Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Niche Atau Tema Vidio YouTube Yang Perlu Kamu Coba

Inilah Niche Atau Tema Vidio YouTube Yang Perlu Kamu Coba

LagiZaman. Untuk anda yang mungkin baru saja terjun kedunia YouTube pasti anda akan merasa kebingungan untuk menentukan tema apakah yang cocok buat channel YouTube baru kalian. Searching sana sini pastinya sudah kalian lakukan untuk mencari informasi tentang "apa saja sih yang lagi trend di YouTube, tema vidio apakah yang paling banyak di tonton di YouTube, bagaimana caraya agar bisa cepat dapat banyak subscriber, dan tentunya masih banyak lagi pertanyaan pertanyaan yang berkaitan dengan vidio dan YouTube lainya". Alhasil mungkin kalian sudah menemukan jawaban jawabannya atas apa yang menjadi pertanyaan anda selama ini. Namun, untuk anda yang masih juga belum tau dan belum menemukan jawaban atas pertanyaan anda, di artikel ini saya akan membahas jenis jenis atau tema vidio yang mungkin perlu anda coba.

Oya, sebelum kita membahas lebih jauh lagi, disini saya akan menyarankan utuk kalian yang baru saja terjun kedunia YouTube, Kalian jangan berfikir kalo tujuan anda menjadi YouTuber adalah semata mata karena uang, gak salah sih kalo memang itu yang kalian harapkan. Tapi, percayalah jika hanya itu saja tujuan anda saya sarankan kan jangan sampai sifat serakah kalian mengalahkan kreatifitas anda.

Kenapa saya bilang diatas demikian? Karena selama ini banyak sekali para YouTubers pemula yang hanya karena kepincut masalah uang mereka dengan serakahnya melakukan segala cara agar channel miliknya banyak di tonton orang, padahal vidio yang di unggahnya adalah vidio hasil reupload milik orang lain yang dia dapatkan dari YouTube juga. Untuk sementara sih memang, aman terkendali dan penghasilanpun mungkin lancar jaya. Tapi percayalah, hal semacam itu hanya tinggal menunggu waktu saja untuk mereka di tenggelamkan dan eksistensinyapun enyah dari kancah per YouTube an. Wehe..

Nah sudah jelas bukan? Untuk itu jadilah kreatif guys! Ok sekarang balik lagi ke topik kita yaitu masalah tema vidio. Masalah tema vidio sebenarnya sih bukan hal yang sangat sulit banget untuk kita tentukan pada channel kita. Tapi permasalahannya adalah budaya kita yang suka ikut ikutan, kalo saya bilang sih buday ikan teri, kenapa saya bilang begitu? Tau ikan teri kan liat aja ikan teri di laut, mereka adalah sekawanan yang tak pernah terpisah dan selalu bergerak satu arah. Begitulah budaya kita yang selalu mengikuti trend, walaupun gak cocok tetep dipaksakan.

Lalu apa hubunganya dengan topik ini? Hubungannya adalah kita selalu terpaku dengan hal hal yang yang lagi ngehits, contohnya banyak para YouTubers yang memilih tema vidionya tentang komedy padahal dia tidak punya kelebihan di bidang itu terpaksa deh nyolong vidio orang dan reupload lagi, jadinya nyampah di YouTube.

Saran saya sih, kalian tidak perlu merasa takut gak ada yang nonton kalo misal channel kalian bukan tentang tema seputar hiburan dan komedy. Kalo vidio kalian dibuat dengan cinta dan sepenuh hati, yakin deh penonton anda menanti. " Oya, saya pernah baca sebuah artikel yang di dalamnya menceritakan sebuah kisah sukses seorang YouTuber yang pasti bukan orang Indonesia sih, yang channelnya itu di isi hanya dengan vidio tentang cara mengurus ayam, dan katanya dia bukanlah pemilik peternakan besar, tapi cuma mengurus aya di pekarangan belakang rumahnya". Di artikel itu sih tidak menjelaskan sesukses apasih yang dia raih dari channel YouTube tentang ayam miliknya. Dan maaf saya tidak bisa memberikan link sumbernya karena saya lupa. Tapi setidaknya kisah diatas semoga bisa menginsfirasi kalian.

Sudah jelas bukan? Jadi kalian gak usah merasa pusing lagi tentang niche atau tema apakah yang cocok yang bagus yang banyak penontonnya. Yang perlu kalian fikirkan adalah bermanfaatnya! Dan dibawah ini ada beberapa niche yang recomended banget nih buat kalian coba :

Niche Atau Tema Vidio YouTube Yang Perlu Kamu Coba

1. Niche atau tema tentang flora dan fauna.

Jangan sepelekan tema ini guys, ada banyak banget orang setiap harinya yang mencari informasi tentang flora dan fauna ini loh. Biasanya sih yang mencari tentang tema ini mereka adalah para pelajar yang sedang mengerjakan tugasnya. Lagi pula, pembuatan vidionya juga gak sulit banget kok bahkan bisa kalian lakukan sendiri, kalian cuma perlumencari jenis hewan atau tumbuhan yang kalian temukan di sekitar kalian, hanya dengan sebuah smartphone dan kemampuan bicara di depan kamera, itu sudah cukup dan kalian harus menjelaskan tentang jenis hewan atau tumbuhan tersebut. Misalnya, kalian menemukan se eokor ular, kalian coba jelaskan itu nama ular apa dari jenis apa berbisakah atau tidak syukur syukur kalian tau nama ilmiahnya apa. Just simple dan gak perlu perangkat mewah banget kan guys. Dan niche ini juga sedang saya geluti wehee.

2. Niche tentang cara pakai cara buka dan cara pasang.

Mungkin kalian berfikir kalo tema ini bakalan gado gado nantinya, karena akan banyak berkaitan dengan tema tema terkait dari yang anda jelaskan. Tenang aja guys selagi kalian konsisten tentang tema tersebut pasti gak akan gado gado kok. Tergantung kalian mau pilih yang mana aja, misal tentang cara pakai, kalian bisa bikin vidio hanya tentang cara pakai keridung atau sepatu mislanya atau juga tentang cara pakai seputar fashion. Dan ada banyak lagi yang bisa kalian eksplore dari niche diatas silakan kalian pilih yang mana.

3. Tema tentang apa yang harus di lakukan kalo lagi kepepet atau kebingungan karena gak tau caranya.

Mungkin terdengar aneh ya guys, tapi percaya deh. Diluar sana ada banyak orang yang bingung apa yang harus di lakukan disaat terjadi hal hal yang sipatnya itu kepepet, atau bingung karena gak tau caranya. Oke, saya ambil contoh misalnya nih ada orang yang kebingun gimana caranya ambil duit di ATM, atau gimana caranya masuk ke lift atau hal hal sederhana lainnya yang mungkin kalian anggap sepel. Karena jangan salah guys gak semua orang itu pengalaman dan pengetahuanya itu sama. Gak ada salahnya kan kalian berbagi hal hal sepele tapi berharga banget buat orang lain?. Kalo saya perhatiin sih seprtinya belum ada atau gak banyak lah yang membahas tentang tema seprti ini. Karena di anggapnya gak berguna dan gak menghibur kali. Padahal manfaat banget kan.

4. Niche tenatang cara bertahan hidup di hutan.

Wih kalo yang ini pasti kalian anggap keren kan guys. Akhir akhir ini ada banyak orang yang suka banget berwisata ke tempat tempat yang ekstream dan dapat memacu adrenalin. Alam bebas adalah pilihannya, entah itu hanya sekedar jalan jalan ataupun camping atau bahkan naik gunung sekalipun pokoknya hal hal yang masih berhubungan dengan kegiatan di alam dan cara mempertahan diri didalamnya.
Pastinya buat mereka yang masih awam dan belum berpengalaman banget, mereka akan sangat membutuhkan informasi terkait hal hal yang berhubungan dengan cara bertahan hidup di alam liar. "Iyaa sih bener tapi kalo ada sinyal, kan biasanya di hutan jarang ada sinyal..??" Kalo masalah itu, ya itu sih derita elu guys hihi.

Yaudah guys, itulah Niche Atau Tema Vidio YouTube Yang Perlu Kamu Coba semoga bermanfaat deh.